" 7 MANFAAT BERINTERNET - INTERNET SEHAT DAN AMAN INTERNET SEHAT DAN AMAN: 7 MANFAAT BERINTERNET

Jumat, 11 Oktober 2013

7 MANFAAT BERINTERNET




Sebagai seperti alat lainnya, internet memiliki sisi positif dan negatif. Berikut adalah tujuh manfaat yang bisa kita ambil dari internet:

1. Korespondensi dan pertukaran data digital dengan pihak lain dapat dilakukan dengan mudah, murah, dan cepat menggunakan layanan e-mail atau file sharing.

2. Komunikasi langsung (via text, audio, atau video) secara real time dapat dilakukan dengan biaya yang sangat murah bahkan gratis menggunakan layanan instant messenger dan telepon VoIP.

3. Data dan informasi terkini dapat diperoleh dengan sangat cepat dari berbagai sumber informasi, di dalam dan luar negeri, dengan mengakses berbagai situs berita dan informasi.

4. Mudah dalam mencari dan memperoleh sumber referensi untuk keperluan pendidikan secara lengkap dengan menggunakan mesin pencari.

5. Lebih cepat dan mudah dalam memperluas jaringan pertemanan secara nasional dan global dengan menggunakan berbagai situs pertemanan.

6. Dapat memperoleh beragam hiburan dengan variasi yang sangat banyak dari seluruh dunia dengan mengakses situs video sharing, online radio, dll.

7. Transaksi bisnis dapat dilakukan lebih cepat dengan menggunakan layanan e-commerce, online banking, dll.









Tidak ada komentar:

0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar